Posted by: Papa Gifta | January 14, 2009

AWAL BAIK 2009

Sekali lagi, walau telah lewat Papa Gifta mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2009, Happy New Year 2009.

Tahun 2009 ini Papa awali dengan menyusun berbagai rencana yang akan dilakukan. Mulai dari rencana kerja salah satu divisi perusahaan yang Papa pimpin sampai rencana individu dan keluarga. Proposal Budgeting divisi yang Papa pimpin telah selesai begitu juga dengan rencana bisnis kecil-kecilan yang akan dilaksanakan mulai tahun ini. Semua rencana berjalan dengan sangat baik.

Urusan pekerjaan Papa nggak usah di bahaslah, semua sudah berjalan sesuai mekanisme yang ditetapkan. Yang menarik dan menyenangkan hati di awal tahun ini adalah keberanian Papa membuka bisnis franchise Es Teh Poci, mungkin nanti Gifta bias lihat bagaimana hasil usaha ini. Sekarang bisnis ini sangat berkembang, di hampir semua pasar tradisional dan mini market Alfa dan Indomaret counter Es Teh Poci menjamur, begitu juga dengan di foodcourt ITC di beberapa lokasi. Bisnisnya sangat menggiurkan. Info bisnis franchise ini ada di www.gunungslamat.com. Papa mencoba keberanian menjalankan bisnis ini, habis modalnya tidak terlalu besar sekitar Rp. 5 juta dan kalau dihitung di atas kertas marginnya sangat bagus.

Papa awali berjualan asongan Es Teh Poci di Taman Impian Jaya Ancol. Malam tahun baru 2009 sambil menunggu kembang api pergantian tahun di Ancol. Papa bersama Mama, Tante Ulfa dan Mbak Fiti menguji nyali mengasong Es Teh Poci pada pengunjung Ancol mulai sore hari, kalian juga ikut semua masuk Ancol bersama Ami dan Ayah. Kita masuk gerbang Ancol sekitar pukul 13.30 (Ayah dan Ami, masuk lebih dahulu) Papa menyusul sekitar pukul 14.00 karena harus menyelesaikan sedikit pekerjaan di kantor.

Uji nyalinya dimulai. Semua bahan dan perlengkapan penjualan sudah disiapkan sehari sebelumnya. Cup, centong, nampan, kompor, sedotan dll telah siap dipergunakan. Keliling mengasong Es Teh di awali dengan menawarkan pada pengunjung yang duduk santai di pinggir pantai Ancol, sampai pengunjung yang berada di dalam tenda dan mobil. Satu, dua, tiga cup Es Teh Poci mulai dibeli dan seterusnya.

Tidak terasa sekitar pukul 23an wib semua seduhan teh dan es batu habis terjual. Hasilnya 256 Cup ludes. Capek tidak terasa, hilang karena senang dagangan habis. Waktu menunjukkan pukul 23.55 wib acara Uji Nyali dihentikan setelah semua perlengkapan dibereskan. Tinggal menunggu tembakan kembang api yang dilakukan pengelola Taman Impian Jaya Ancol dan sebagian dari pemilik rumah mewah di luar pagar ancol. Pukul 24.00 wib, ledakan beruntun dan bergantian tanda tahun 2008 berganti kita tonton dan nikmati. Rafa, Rasya dan Raegan semua terbelalak pada dini hari itu melihat pergantian tahun 2008 ke 2009 dengan senang tanpa mengetahui capeknya Papa, Tante Mpe dan Mbak Fiti mencoba memburu rupiah dengan mengasong Es Teh Poci.

Selamat Tahun Baru, GIFTA Anakku…….tar tar tar dor dor dor (bunyi tembakan kembang api)


Responses

  1. sebuah cerita keluarga yg sangat menarik skali untuk mengawali tahun baru..

    kunjungi juga http://sherlockzone.co.cc
    untuk blog brbahasa indonesia

  2. hmm… jadi pengen nyoba🙂

  3. Salam pata angi.. baca aka milis dapet alamat ini, trus mampir ke sini, mencoba bersilaturahmi dan meninggalkan jejak..

    Salam,
    OmpuNdaru

  4. aku suka anak-anak
    🙂

    http://www.nida-edutoys.blogspot.com
    http://www.bangkit-itu.blogspot.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: