Posted by: Papa Gifta | October 17, 2008

Papa Gifta

Gifta, ini cerita tentang papa-mu.

Papa lahir dari rahim nenek-mu bernama St. Khadijah dan kakek bernama M.Said HAR.  Tentang nenek dan kakek ntar papa ceritain lagi pada posting berikutnya.  Papa anak pertama, dilahirkan 11 Juli tahun 1973.  Kalo nggak salah, pada waktu Subuh papa dilahirkan.  Bagaimana proses persalinan papa, papa nggak dapat cerita dari nenek-kakek,  lewatkan saja.  Yang pasti, proses persalinan tidak di rumah sakit, tapi di rumah.  Bagaimana kesulitan persalinan, papa janji akan ceritakan pada kalian.

Saat umur kalian masing-masing 4 tahunan, 2 tahunan, dan 1tahunan saat papa posting tulisan ini papa belum membawa kalian ke tempat kelahiran papa.  Sabar, tapi papa belum punya rencana untuk ke sana.  Papa dilahirkan di Desa Dena namanya, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).  Desanya kecil dan terpencil, di kaki gunung tapi gunungnya kecil, namanya Doro Bolo.  Suatu saat insyallah papa bawa kalian ke sana.

Setelah papa lahir, papa tidak ingat dan nggak tahu berapa lama papa dan nenek tinggal di sana.  Memori papa langsung ingat saat tinggal di Desa Montabaru Kecamatan Dompu  (sekarang ganti jadi kecamatan Hu’u) Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB).  Umur papa saat papa ingat pertama kali mungkin 3 setengah tahun, saat papa bermain dengan teman di tangga rumah.  Sampai papa masuk TK, detail keseharian papa yang masih di ingat adalah papa sering di momongin tetangga.  Tetangga itu namanya Ibu Leha (nama panggilan, nggak tau lengkapnya apa).  Dia yang sering gendong dan nina boboin,  papa sering tidur di rumah panggungnya.  Seingat papa, papa sering nangis waktu itu.  Teman main papa namanya Mus, dia sudah meninggal.  Papa ingat dia punya kelainan, biji testisnya besar sebelah (sebesar buah apel kayaknya).  Cerita main dengan dia kapan-kapan papa ceritain.

Itu cerita pra sekolah yang papa ingat.  Cerita tentang Papa nanti papa lanjut dari awal masuk TK.


Responses

  1. maaf papa, sekarang monta baru bukan kecamatan Hu’u tapi kecamatan Woja…Hehehehe.

  2. Yaa, maklum tidak mengikuti perkembangan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: